• Home
  • News
  • Universitas Indo Global Mandiri Tuan Rumah Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer 2023

News UIGM

Universitas Indo Global Mandiri Tuan Rumah Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer 2023


Selasa, 09 Mei 2023



Kiprah Universitas Indo Global Mandiri (IGM) untuk terlibat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa kian terbukti.
Kali ini, Universitas IGM kembali ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus fasilitator pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023, yang digelar mulai 8 12 Mei mendatang.
Pada hari pertama, Senin (8/5), pelaksanaan UTBK SNBT ini digelar dalam dua sesi, pagi dan siang. Masing masing sesi akan diikuti oleh 100 orang peserta yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian.
Menurut Pengawas UTBK SNBT Universitas Sriwijaya, Dr Alfitri, M.Si mengatakan pelaksanaan UTBK SNBK ini merupakan instruksi dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan dilakukan tidak hanya satu hari, melainkan berjenjang. Menggunakan metode berbasis komputer itulah, lanjutnya, pelaksanaan UTBK SNBT ini menggandeng mitra sejumlah PTN, PTS dan SMA/SMK.
Universitas IGM memiliki fasilitas dan teknologi yang sangat memadai untuk pelaksanaan ini. Kita tidak mungkin menyediakan ribuan komputer yang nantinya akan digunakan setidaknya 21 ribu peserta, kata Alfitri.
Sebagai panitia ujian lokal, diakui Alfitri, Universitas IGM cukup baik, mulai dari pengawas ujian, pemantau, penanggung jawab ujian hingga tim yang menyediakan fasilitas ruangan.
Untuk hari pertama ini berjalan cukup baik dan lancar. Tentunya, kita berharap, akan terus seperti ini pada hari berikutnya, pungkasnya. (andhiko tungga alam)


Other News


Gallery