• Home
  • News
  • Pelaku Usaha Kantin Indo Global Mandiri Raih Sertifikasi Produk Halal

News UIGM

Pelaku Usaha Kantin Indo Global Mandiri Raih Sertifikasi Produk Halal


Selasa, 14 November 2023



Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) menggandeng KUA Ilir Timur Satu melaksanakan sertifikasi Produk Halal Bagi Pelaku Usaha Kantin di Indo Global Mandiri.
Ketua Sekolah Tiinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.Si, mengatakan, sertifikasi produl halam ini diharap produk makanan dan minuman yang disediakan oleh Kantin IGM selain sehat dan bergizi juga memiliki keberkahan dengan kehalalannya.
5t720jmjlq.jpg
"Ini salah satu bentuk terobosan yang dimiliki Yayasan IGM agar konsumen khususnya mahasiswa dapat benar benar nyaman saat mengonsumsi makanan dan minuman," ujar Chandra Satria.
Kepala KUA Ilir Timur Satu, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag, M.Si menyampaikan kegiatan sertifikasi halal ini merupakan inisiatif STEBIS IGM.
Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sertifikasi hala tersebut mengingat juga berbarengan dengan Program 1 Juta Sertifikat Halal Gratis bagi pelaku usaha mikro dan kecil.
jldfkqd038.jpg
Terlebih berdasarkan Pidato Menteri Agama pada Hari Kampanye Mandatory Sertifikasi Halal, Sabtu 18 Maret 2023 di Gedung PWNU Bali, bahwa mandatory atau kewajiban Sertifikasi Halal pada penahapan pertama yang mulai berlaku pada 17 Oktober 2024. Jika sampai 17 Oktober 2024 belum bersertifkat halal, maka dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya juga dilakukan proses input data untuk pembuatan sertifikat halal bagi pelaku usaha di kantin IGM dipandu oleh Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Ust. M. Nur, S.Ag dan Ade Terri, A.Md. Turut hadir semua pelaku usaha di kantin IGM dan perwakilan mahasiswa STEBIS IGM. (andhiko tungga alam)


Other News


Gallery