• Home
  • News
  • Alumni Back to Campus, Motivasi Cerdas serta Bagikan Pengalaman di Dunia Kerja

News UIGM

Alumni Back to Campus, Motivasi Cerdas serta Bagikan Pengalaman di Dunia Kerja


Selasa, 14 November 2023



Alumni Universitas Indo Global Mandiri (IGM) memiliki peran penting untuk pengembangan sumber daya khususnya mahasiswa sebelum nantinya terjun ke dunia kerja.
Kepala Bagian Alumni Biro Alumni Kerjasama Bursa Kerja (BAKBK) Universitas Indo Global Mandiri, Abdul Kholik mengatakan, kegiatan Alumni Back to Campus yang digelar menjadi salah satu media untuk sharing bagaimana pengalaman alumni yang telah sukses di disaat mereka melakukan perkulihaan dan di dunia karir.
"Alumni Ada yang menjadi wirausahawan, ada yg bekerja di bumn,dan ada yg bekerja di wiraswasta," katanya.
Ia mengatakan, sharing alumni ini diharapkan biasa terus dilakukan oleh kampus UIGM setiap dua bulan untuk memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif dalam kegiatan yg berilmu dan bermafaat baik di dalam dan di luar kampus, supaya mahasiswa juga bisa berkembang dan mendapatkan pekerjaan dengan mudah disaat mereka lulus kuliah.
z7s65f6dlu.jpg
Salah satu alumni, Imam Rahmatullah, S.Kom mengajak setiap mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) diharap mengikuti sejumlah kegiatan kampus, ikut organisasi, pertukaran pelajar "Harus berani mencoba untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri yang berguna di masa depan," ujarnya.
Ia juga membagikan pengalamanya saat memasuki dunia kerja. Mulai dari mencoba membuka usaha di bidang TI yang telah dipelajari disaat perkuliahan berlangsung.
"Disini saya bertemu dengan banyak masyarakat, orang baru, rekanan baru untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana cara membuka usaha yang baik. Dan berbagi pengalaman disaat memiliki hobi yang ternyata bisa bermafaat dipelajari dan dikembangkan lagi ilmunya untuk bisa menjadikan mata pencarian," paparnya. (andhiko tungga alam)


Other News


Gallery